Disdik Anggarkan Dana Ganti Rugi Lahan 600 Juta

0
651

Sumenep, MaduraExpose.com- Terkait masih adanya sengketa lahan sekolah yang masih berstatus milik pribadi yang ada di Kabupaten Sumenep, setiap tahun Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep terus menganggarkan dana ganti rugi kepada ahli waris dari lahan yang ditempati bangunan sekolah.

Kepala Dinas Pendididkan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Ahmad Sadik, M.Si kepada wartawan, Kamis (09/04) mengungkapkan, untuk tahun 2015 ini Dinas Pendidikan menganggarkan dana sebesar Rp. 600.000.000,- untuk menyelesaikan sengketa lahan yang dibangun sekolah yang menjadi tuntutan ahli waris.

“Hingga saat ini dari sekian sekolah yang bersengketa dengan ahli waris ada 6 sekolah, mudah-mudahan dengan dana tersebut mencukupi untuk dilakukan pembelian lahan kepada ahli warisnya.”ungkapnya.

Diakui, Sadik, jika para ahli waris yang mengaku sebagai pemilik lahan tidak bersedia dengan harga yang sudah menjadi patokan harga tanah, pihaknya akan mencari alternatif lain sehingga, para siswa tidak sampai terbengkalai melaksanakan proses belajar mengajar.

Misalnya saja dengan mencari lahan baru untuk dibangun sekolah yakni yang masih dekat dengan lokasi sekolah sebelumnya. Pihaknya berharap para ahli waris bisa mengerti keadaan tersebut, sehingga penyelesaiannya akan lebih mudah.

“Sebab, selama ini ada juga sekolah bermasalah yang ahli warisnya yang akhirnya merelakan untuk tetap ditempati sekolah, sehingga tidak sampai dilakukan ganti rugi.”tambahnya.

( Ren/Fer )