Masalembu Dapat Prioritas pengiriman Naskah UN

0
827
Untung Slamet, koordinator pendistribusian soal UN khusus kepulauan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur (Foto: Dok.MaduraExpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa naskah ujian nasional (UN) untuk kepulauan Sumenep dipastikan didistribusikan lebih awal oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Dan hari ini, Kecamatan Masalembu mendapat prioritas pengiriman pertama naskah ujian nasional oleh dinas terkait, Selasa (7/5/2015).
Pendistribusian naskah UN kepulau Masalembu menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 27 melalui pelabuhan Kalianget. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya gangguan laut seperti cuaca buruk.
“Ada sekitar 10 kardus soal unas untuk delapan penyelenggaran ujian di pulau Masalembu yang diangkut menggunakan kapal sabuk nusantara 27 dari pelabuhan Kalianget”, ujar Untung Slamet,  koordinator pendistribusian soal UN khusus kepulauan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur.
Menurut dia, ada delapan penyelenggara ujian nasional di pulau Masalembu yang akan melakukan ujian nasional tahun ini. Pengiriman naskah ini memakan waktu sekitar 13 jam dari Pelabuhan Kalianget menuju Masalembu. Sesampainya di kepulauan, seluruh naskah soal UN akan disimpan di Mapolsek setempat.
“Setelah diamankan di Mapolsek Masalembu, naskah UN akan didistribusikan seluruh SMS sederajat di Pulau Masalima dan Karamaian.  Semenatra proses pengembalian lembar jawaban UN akan dilakukan dengan mengikuti jadawal pelayaran kapal.
Untuk diketahui, jumlah penyelenggara UN di Kabupaten Sumenep tahun ini mencapai 340 penyelenggara sedang jumlah peserta secara keseluruhan, baik didarat maupun dikepulauan mencapai 29.559  siswa.
(M2D/FER)