Yudisium Prodi Kebidanan

0
1011
Yudisium Prodi Kebidanan Periode Januari 2016

YUDISIUM Program Studi Kebidanan Fakultas Kedokteran yang dilaksanakan di Ruang MCC Universitas Malahayati, 22 Januari 2016 berlangsung khidmat. Yudisium ini diikuti 14 orang Diploma III Kebidanan dan 33 Diploma IV Kebidanan. Wakil Rektor I, dr Achmad Farich MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 47 mahasiswi Kebidanan yang telah diyudisium. Terlihat pula Wakil Rektor III, Dosen PSIK, Rohaniawan dan Para Dosen Kebidanan menghadiri acara sakral ini.

Yudisium sendiri adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

Hari ini dengan wajah merona dan menggunakan kebaya nan elok mereka mengucap sumpah bidan dan menerima medali sebagai simbol kelulusan mereka. Acara yang di awali dengan membaca ayat suci alquran ini diimami oleh Ustad Imron dengan penuh penghayatan. Selanjutnya laporan Ketua dan pembacaan SK Yudisium. Setelah itu pengukuhan kelulusan, dilakukan langsung oleh Wakil Rektor I, dr Achmad Farich MM.

[malahayati.ac.id]