Maduraexpose.com- RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep berbenah untuk memberikan pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat. Hal ini diwujudkan dalam berbagai program pelayanan termasuk salah satu pelayanan unggulan yaitu pelayanan Hemodialisa ( HD ) yang dalam bahasa awam disebut Pelayanan Cuci Darah. Pelayanan Cuci Darah RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep selain pasien umum, juga bisa menggunakan Surat pernyataan Miskin ( SPM ) dan BPJS.

Dalam hal sarana Pelayanan Cuci Darah RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, saat ini telah diperkuat 7 (tujuh) unit dari yang sebelumnya hanya ada 2 ( dua ) unit alat Hemodialisa.

dr H. Fitril Akbar, M.Kes, bersyukur Pelayanan Cuci Darah RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dari data kunjungan, menunjukkan tidak hanya masyarakat Kabupaten Sumenep namun Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sampang. Disampaikan pula bahwa tindakan Hemodilasisa atau Cuci darah bertujuan untuk mempertahankan kehidupan dan kesejahteraan pasien serta membantu fungsi ginjal pasien bisa menjadi lebih baik.

Selain penguatan pada peralatan layanan, tahun 2015 RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menambah 4 Dokter Spesialis antara lain Dokter Spesialis Syaraf, Dokter spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Dokter Spesialis Jiwa untuk meningkatkan pelayanan spesialistik yang menjadi Kebutuhan Masyarakat Sumenep dan sekitarnya.

( lal/aep/RSUD)