Mimpi La Nyalla Pimpin Jawa Timur 2018

0
540
La Nyalla Mattalitti usai divonis bebas/Istimewa

MADURA EXPOSE- Nama La Nyalla Mattalitti sempat menggemparkan masyarakat luas, saat itu Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mattalitti sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah tahun 2012 sebesar Rp 5 miliar. Uang tersebut diduga digunakan untuk membeli saham Bank Jatim.

Meski pada akhirnya, pada sidang yang digelar pada Selasa, 27 Desember 2016, majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menyatakan La Nyalla tidak terbukti bersalah melakukan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur 2011-2014 sebesar Rp 5,3 miliar.

Terbaru, La Nyalla menantang untuk membuktikan kepada masyarakat luas, bahwa dirinya bukanlah seorang koruptor. Tak hanya itu, pengusaha kelas kakap inipun menyatakan siap maju pada Pilgub Jatim yang akan dihelat pada tahun 2018 mendatang.

“Saya sebenarnya tidak ingin menjadi cagub. Tapi saya ingin menjadi gubernurnya,” ungkap La Nyalla Mattaliti kepada awak media dalam acara buka puasa bersama anak yatim di Desa Temon, Kecamatam Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017).

Terkait kasus dugaan korupsi yang sempat menjeratnya, dengan tegas Nyalla berani membuktikan dirinya tak bersalah.

“Saya buktikan kalau saya ini bukan koruptor. ,” timpalnya menandaskan.

Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jatim ini juga mengklaim sudah paham soal pemerintahan, karena sudah lama berkecimpung dalam urusan ekonomi.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Mohon doa restu saudara -saudara semua”, pungkasnya.

La Nyalla Mattalitti usai divonis bebas/Istimewa

(Fer/dbs/ist)