Mengerikan, Anggota Koramil Raas Evakuasi Korban KM. Bahari Express 9 C

0
460

MADURA EXPOSE, SUMENEP – Mendengar adanya kapal mengalami kecelakaan laut, Danramil 0827/21 Raas Kapten Inf Heri Suharminto beserta anggotanya segera meluncur kelokasi untuk mengevakuasi ratusan korban KM. Bahari EXPRESS 9 C di perairan Kalosot, Desa Brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Sabtu 17 Juni 2017.

Terdamparnya KM. BAHARI EXPRESS 9 C ini berawal ketika KM. EXPRESS yang di Nahkodai oleh Sdr. Supantono dengan 12 ABK bertolak dari pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo menuju ke Raas Kabupaten Sumenep dalam rangkaian mudik Gratis lebaran 2017, Kapal ini mengangkut sekitar 450 orang penumpang.

Nahas saat berada di sekitar perairan Kalosot Desa Brakas, Kecamatan Raas Kab. Sumenep, laju Kapal Motor ini terlalu ke kiri sehingga badan Kapal tersangkut oleh batu karang, Adapaun pososi kapal berada kurang lebih 1 mil dari Pelabuhan Raas.

Danramil 0827/21 Raas Menerangkan setelah Menerima informasi tentang adanya laka laut di perairan Kalosot, Ia segera menghubungi Kapolsek Raas dan melaporkan kepada Dandim 0827 Sumenep.

|”Setelah mendapat informasi kapal terdampar, kami langsung berkoordinasi dengan nelayan maupun masyarakat yang memiliki Perahu untuk melakukan evakuasi korban laka laut”,uangkap Danramil Raas seperti dilansir MaduraExpose.com, Minggu 18 Juni 2018.

Masih menurut Kapten Inf Heri Suharminto, pada pukul 23.30 WIB tim evakuasi dari Koramil, Polsek, Kecamatan, Puskesmas dan dibantu Masyarakat Nelayan berhasil mengevaluasi Seluruh penumpang KM. BAHARI EXPRESS 9 C.

“Alhamdulillah, seluruh penumpang dinyatakan selamat, untuk selanjutnya mereka pulang ke rumahnya dan sebagian lain singgah kerumah kerabatnya yang berada di Pulau Raas”,pungkasnya.

Hingga berita ini diunggah, untuk KM. BAHARI EXPRESS 9 C, Nahkoda dan seluruh ABK masih berada di atas Kapal, sedangkan proses evakuasi akan menunggu air laut pasang, sehingga akan memudahkan proses Evakuasi.Dan pada saat air laut sudah mulai pasang, maka di lakukan penarikan menuju ke Pelabuhan Raas.‎ [pur/fer]

HotNews:  Peran Aktif Babinsa Dalam Melaksanakan Komsos