Jebolan Pesantren Annuqayah Terpilih Jadi Presma Unija

0
926
Dari Kanan: Sirojuddin, terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Mahasiswa Unija Priode 2015-2016

Sumenep, MaduraExpose.com- Adalah Sirojuddin, mahasiswa Fakultas Pertanian, Lulusan Pondok Pesantren Annuqayah,Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpilih sebagai presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Wiraraja setelah melalui proses pemilihan demokrasi tingkat kampus.

Proses pemilihan Presma Unija kali ini diikuti oleh dua Kandidat, yakni Moh. Novel dan Sirojuddin alias Keran yang terpilih secara aklamasi. Sedang rivalnya dinyatakan tidak lolos tatib pencalonan. Adapun tempat pemilihan dilakukan di Graha Unija dengan sistem pemilihan melalui pemungutan suara dari peserta kongres.

“Sirojuddin mengantongi 20 suara dari perwakilan BEM Faktultas dan Uni Kegiatan Mahasiswa atau UKM”, terang Achmad Zainullah, mahasiswa dari Fakultas Pertanian Unija Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu 10 Juni 2015.

Menurutnya Zain, Sirojuddin menyampaikan visi misinya setelah terpilih menjadi Presma Unija Priode 2015- 2016. Diantaranya, siap meningkatkan kualitas intelektual mahasiswa dengan memaksimalkan Tri Darma Perguruan Tinggi, diantaranya menciptakan nalar kritis yang konstruktif dan positif. Menumbuhkan nalar mahasiswa melalui paradigma tridarma perguruan tinggi, meningkatkan daya saing mahasiswa, mempertegas mahasiswa dan membentuk mental tangguh dalam menghadapi MEA.

(fer)