Truk kontainer peti kemas N 8495 UH terguling setelah Flyover Lawang, Jumat (16/3/2018) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Peristiwa ini membuat jalan dari arah Malang ke Surabaya ditutup total karena masih dilakukan evakuasi.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Aiptu Abdillah, Kapos Lantas Polsek Purwodadi kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, kecelakaan ini membuat arus dari arah Malang ke Surabaya untuk sementara ditutup total.

“Untuk jalur yang mengarah ke Malang agak tersendat karena masih satu lajur yang digunakan. Kemudian yang dari arah Malang ke Surabaya sementara tutup dulu, tutup total karena masih dilakukan evakuasi,” kata Aiptu Abdillah.

Sedangkan penetapan arus contraflow, menurutnya, masih belum bisa dilakukan. Berdasarkan keterangan Aiptu Abdillah, ini karena truk memakan setengah bagian jalan.

“Iya karena tidak bisa di contraflow karena yang terguling itu makan sebagian jalan yang mengarah ke Malang. Jadi sementara yang arah Malang ke Surabaya masih tutup dulu, tutup total,” tambahnya.

Sebelum truk terguling, kata Abdillah, truk itu sempat menabrak tiang di median jalan. Kecelakaan ini terjadi diduga karena sopir mengantuk. Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Untuk korban sementara nihil karena ini hanya kecelakaan materiil. Semoga (evakuasi, red) segera tuntas supaya arus kembali normal,” tutup Aiptu Abdillah.

(tna/den)