Halimah Tewas Terlantar, Tamparan Keras Untuk Kades Campaka & Dinsos Sumenep

0
602

MADURA EXPOSE—Abdul Hadi, Warga Desa Campaka, Kecamatan Pasongsongan mengaku sangat kecewa dengan pemerintah daerah dalam hal ini Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Kepala Desa setempat karena dinilai kurang serius dalam mengayomi masyarakat miskin.

“Buktinya, sudah tiga tahun Nenek Halimah terbaring sakit tanpa ada bantuan apapun dari pihak Kepala Desa Campaka maupun Dinas Sosial Sumenep. Mereka sok peduli setelah muncul pemberitaan beberapa jam sebelum beliau meninggal”, terang Abdul Hadi, Warga Desa Campaka, Kecamatan Pasongsongan, Kepada Madura Expose.

Abdul Hadi menambahkan, pihaknya mengaku sangat kecewa dengan lemahnya pengawasan dari pemerintah daerah yang menyebabkan banyak warga miskin tidak tercover dalam program pemerintah dan terlewatkan begitu saja.

“Beberapa jam sebelum meninggal saya ditelpon Dinsos dan Kades Campaka yang meminta Nenek Halimah dibawa ke Rumah Sakit. Itupun karena mereka kaget kasus ini masuk pemberitaan media. Lucu juga khan, nenek ini sakit 3 tahun pejabatnya kok baru mau peduli”, tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Halimah seorang nenek renta berusia sekitar 70 tahun terbaring sakit selama 3 tahun. Perempuan ini hidup sebatang kara dalam kubangan kemiskinan karena yang bersangkutan tidak memiliki tempat tinggal. [Adi/Fer]