MADURA EXPOSE–Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS), bakal melakukan foto udara terhadap potensi wisata alam di Kabupaten Sumenep.
Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Sufianto, SE, MM, menjelaskan, foto udara itu untuk mengetahui secara riil lokasi wisata sehingga pengembangannya nanti bisa dimanfaatkan dengan aman dan nyaman.

\”Sejak beberapa tahun lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama BPWS bersinergi untuk menggenjot potensi wisata alam setempat supaya menjadi lokasi wisata yang aman dan nyaman dikunjungi wisatawan. Foto udara potensi wisata alam itu akan dilakukan di Pulau Gili Labak,\” kata Sufianto, Senin (4/4/2016).

Ia menuturkan, foto udara tersebut akan dilaksanakan tahun ini. Selanjutnya, dilakukan kajian secara komprehensif, utamanya tentang rencana pembangunan fasilitas di potensi wisata yang telah difoto udara tersebut supaya menjadi lokasi wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

\”Kami sengaja menggandeng pihak lain seperti BPWS, sebab pengembangan potensi dan lokasi wisata tidak bisa hanya dilakukan oleh kami di Pemerintah Daerah. Hal itu berkaitan dengan anggaran di daerah yang terbatas,\” terangnya.

Oleh karen itu, Sufiyanto mengungkapkan, secara teknis, pelaksanaan foto udara potensi wisata alam di wilayah kepulauan Sumenep ini akan dilakukan oleh BPWS.

BPWS adalah lembaga yang dibentuk Presiden RI yang memiliki tugas dan fungsi untuk melaksanakan pengelolaan, pembangunan, dan fasilitasi percepatan kegiatan pembangunan wilayah Surabaya-Madura.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM