MADURA EXPOSE—Persoalan hukum yang membelit Kepala Dinas PU Cipta Karya, Bambang Irianto acapkali mendapat sorotan dari berbagai pengamat dan tokoh masyarakat Sumenep. Pasalnya, hingga saat ini mantan Plt Sekwan DPRD Sumenep era Busyro Karim ini belum juga dicopot dari jabatannya.

“Pejabat yang tersandung masalah hukum sudah barang tentu tidak akan maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai sebagai abdi negara. Persoalannya kenapa sampai saat ini yang bersangkutan masih dipertahankan”, terang Asep Irama, Ketua Front Pemuda Madura Kepulauan (FP-MK) kepada Madura Expose.

Ia juga menyindir Pemerintah Daerah terkesan meng-anak-emaskan mantan Kepala Disbudparpora. Padahal, lanjut Aseip, hasil putusan Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Jawa Timur, telah memvonis mantan Kepala Disbudparpora Sumenep itu bersalah. Bambang terbukti bersalah karena dianggap menciderai institusi Polri dalam pengadaan proyek.

“Kalau pemerintahan daerah yang baru ini mau serius membangun Sumenep, maka sudah seharusnya Bambang Irianto itu dicopot dari jabatannya sebagai Kadis PU Cipta Karya Sumenep”, imbunya.

Sebelumnya Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengaku kaget dengan kasus yang membelit Bambang Irianto.
“Terus terang saya baru tahu dari Madura Expose ini. Nanti kami lakukan koordinasi”, ujarnya menjawab kapan Bambang Irianto dicopot. [iss/fer]

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM