Objek wisata pantai Senggigi, Lombok/Istimewa

Maduraexpose.com- Di tengah harga dollar yang terus menanjak tinggi, wisata domestik menjadi jalan keluar bagi para pecinta traveling. Wisata domestik memiliki candu luar biasa bagi yang ingin menikmati keindahan alam, dan beberapa tempat yang terkenal dengan alam indahnya termasuk Belitung, Lombok dan Medan.

Ezytravel.co.id mengamati pergerakan minat masyarakat terhadap wisata domestik, sehingga memberikan peluang untuk menyediakan Tour Domestik dengan harga miring dan fasilitas lengkap.

Fasilitas yang diberikan adalah tiket pesawat PP, hotel setaraf bintang 3 atau bintang 2, konsumsi, tour guide dan tipsnya, tiket masuk lokasi wisata dan air minum selama perjalanan.

Digital Communication Strategist Ezytravel.co.id, Iona Carina, mengatakan kalau bicara wisata alam, Indonesia jagonya. “Itulah alasan kami membuat paket-paket ini untuk terus mempromosikan wisata domestik dengan harga sangat terjangkau, fasilitas nyaman dan aman,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (29/9).

Belitung naik daun saat film dan novelnya menjadi favorit masyarakat. Laskar Pelangi karya Andrea Hirata memiliki andil besar dalam meningkatkan minat kunjungan wisata ke daerah ini. Beberapa tempat destinasi pilihan adalah SD Muhammadiyah Gantong (SD Laskar Pelangi), disusul Museum Andrea Hirata, Rumah Ahok, Vihara Dewi Kwan Im yang ada di atas bukit dan Pantai Burung Mandi Sore. Selain itu wisata pantai yang diberikan antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang. Harga yang diberikan untuk paket ini adalah Rp 2,7 juta selama 3 hari 2 malam.

Lombok merupakan favorit kedua wisata alam pilihan Ezytravel.co.id. Kehidupan Suku Sasak di Lombok Bagian Selatan merupakan tempat menarik bagi wisatawan. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi untuk mengenal lebih jauh budaya Lombok adalah Sade/Rambitan yang merupakan rumah adat dengan lantai rumah berbahan dasar tanah liat dan kotoran kerbau, Desa Sukarara penghasil kain tenun khas Lombok, Desa Banyumulek pengrajin gerabah dari tanah liat.

Untuk wisata alam, peserta Tour Lombok akan dibawa ke Pantai Kuta dan Tanjung Aan yang terkenal dengan butiran pasir putihnya, Bukit Malimbu, dan Gili Trawangan. Harga yang diberikan untuk paket ini adalah Rp 3,5 juta selama 3 hari 2 malam.

Medan adalah favorit ketiga wisata alam pilihan Ezytravel.co.id, di mana tour akan dimulai dari kota Parapat, Tebing Tinggi dan Pematang Siantar. Dilanjutkan dengan wisata ke Pulau Samosir, yaitu sebuah pulau di tengah Danau Toba yang sudah terkenal di seluruh Nusantara. Akan mengunjungi juga Kampung Tomok untuk melihat makan Raja Sidabutar, Kampung Ambarita untuk melihat kursi batu bekas peninggalan Raja Siallagan, Istana Maimun yang merupakan istana peninggalan Sultan Deli, Vihara Gunung Timur, Mesjid Raya. Harga yang diberikan untuk paket ini adalah Rp 2,95 juta selama 3 hari 2 malam. (ROL)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM