Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Headline NewsRANAH PESANTREN

Bupati Sumenep Ramdlan Siraj, Sosok Kiai Kharismatik Yang Jadi Rebutan PPP dan PKB

639
×

Bupati Sumenep Ramdlan Siraj, Sosok Kiai Kharismatik Yang Jadi Rebutan PPP dan PKB

Sebarkan artikel ini
KH. MOH. RAMDLAN SIRAJ

Maduraexpose.com– Sosok KH Moh. Ramdlan Siraj dikenal dengan penceramah yang memiliki khariswatik yang luar biasa, sebelum dan setelah menjadi Bupati Sumenep.

Bahkan, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Karang Cempaka Kecamatan Bluto Sumenep itu pernah menjadi “rebutan” PKB dan PPP.


Kesuksesan KH Ramdlan Siraj sebagai Bupati Sumenep tak lepas dari peran tokoh KH Drs.A Warist Ilyas (Alm) yang pada tahun 2007 menjabat sebagai Ketua DPC PPP Sumenep.

Pada tahun 2007 itulah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku tidak akan pernah menghalang-halangi KH. Moh. Ramdlan Siraj, SE, MM untuk menjadi Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kendati yang bersangkutan diberangkatkan DPC PPP menjadi Bupati Sumenep pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menurut KH. Drs. A. Warist Ilyas, meskipun partinya (PPP) telah memberangkatkan KH. Moh. Ramdlan Siraj menjadi Bupati Sumenep, namun pihaknya tidak akan melarang untuk maju dalam bursa Ketua Dewan Syuro pada Muscab DPC PKB. Pengasuh Ponpes Annuqayah itu menilai, DPC PPP Sumenep menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada KH Ramdlan Siraj apakah mau menjadi Ketua Dewan Syuro PKB , atau justru bergabung dengan PPP.

Disampaikan KH. Warist Ilyas, saat partai PPP pernah mewacanakan agar KH Ramdlan Siraj menjadi Majelis Pertimbangan PPP. Namun Kiai Ramdhan menolak dengan alasan ingin bersikap netral.

Kepada wartawan saat itu, KH Warist Ilyas menambahkan, jika KH Ramdlan Siraj berminat menjadi pengurus partai, semestinya yang bersangkutan memilih PPP yang telah mengusungnya meraih kursi Bupati Sumenep.

 


HotNews:  Pelantikan Kades Matanair Sempat Diwarnai Aksi Penolakan Warga
---
***