MADURAEXPOSE.COM—Bupati Sumenep A.Busyro Karim memastikan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari ini berjalan lancer tanpa kendala yang berarti, Selasa 2 Mei 2017 .

Hal itu disampaikan Bupati saat meninjau langsung pelaksanaan UNBK disejumlah sekolah didaratan. Saat kelokasi, orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini didampingi oleh sejumlah pejabat dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat.

Salah satu sekolah yang mendapat peninjauan langsung Bupati, yakni MTs Negeri Giling, SMPIT Pangarangan dan SMP Negei I Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Pantauan kami bersama Forpimda, Alhamdulillah pelaksanaan UNBK hari ini berjalan lancer,” terang Bupati Sumenep A.Busyro Karim kepada awak media.

Disinggung seberapa penting melakukan pantauan langsung pelaksanaan UNBK, suami dari Nurfitriana ini menjelaskan, pantauan itu dilakukan bersama Forpimda untuk memastikan pelaksanaan UNBK, yang merupakan kali pertama dilakukan di ujung timur pulau Madua tersebut.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Menurut Bupati, dari 123 lembaga yang menggelar UNBK tahun ini, jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 15.147 siswa se-Kabupaten Sumenep.

Dari ratusan lembaga yang menyelenggarakan ujian tersebut, lanjut Bupati, hamper seluruhnya berada di daerah Sumenep daratan, sedangkan sisanya hanya satu lembaga pendidikan di Kepulauan yang ditunjuk sebagai penyelenggara UNBK tahun 2017 ini.

Secara keseluruhan, jumlah lembaga pendidikan yang menggelar UNBK berjumlah 50 lembaga. Rinciannya, sebanyak 47 lembaga pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan Sumenep dansisanya sebanyak tiga lembaga berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag).