MADURA EXPOSE—Bupati Sampang, Fannan Hasib dan Wakil Bupati Fadilah Budiono diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat berkaitan dengan dugaan kasus dana pesangon anggota DPRD priode 1999-2004.

Pemeriksaan terhadap orang nomor satu di Kota Bahari itu dilakukan secara terpisah dengan waktu yang juga berbeda. Fannan diperiksa pukul sembilan pagi, sedang Budiono pukul 13.00 WIB, Rabu () 13/1/2016).

Sementara Bupati Fannan, memilih tidak banyak komentar menghadapi sejumlah pertanyaan wartawan yang meliput. Kendati demikian, mantan anggota DPRD Sampang ini tidak menampik dirinya telah diperiksa penyidik Kejari dalam kasus dana pesangon dewan yang sudah lama tak muncul ke permukaan.

Kapasitas pemeriksaan terhadap Bupati Fannan berbeda dengan Wabup Budiono yang diperiksa sebagai saksi.
Pemeriksaan itu dibenarkan pihak Kejari seperti disampaikan Wahyu Triantono Kasi Pidsus Kejari Sampang kepada wak media. Menurutnya, Fannan di priode itu menjabat sebagai anggota Banggar DPRD dan Fadilah Budiono sebagai Bupati Sampang.

“Mereka dimintai keterangan sebagai saksi, karena saat itu Pak Bupati menjabat anggota Banggar DPRD dan Pak Wabup sebagai Bupati”, terangnya kepada awak media.
[yud/ron]