Ist. Belly Dancer/Istimewa

Seorang pria playboy asal Australia, Luke Moore, berhasil menarik uang dari bank hingga 2,1 juta dolar Australia atau sekitar Rp20,8 miliar setelah ada kesalahan dari pihak bank. Moore lantas membelanjakan uang itu untuk membeli mobil sport, menyewa penari telanjang, hingga membeli kokain.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Lantaran sistem sedang kacau, bank memberikan Moore cerukan tak terbatas. Uang dalam jumlah besar membuat Moore hidup serba mewah selama dua tahun sebelum akhirnya dia ditangkap polisi dan dipenjara atas tuduhan melakukan penipuan.

Selama hidup mewah, Moore sempat membeli mobil sport mewah Aston Martin dan Maserati. Dia dihukum penjara selama empat tahun.

Namun, Moore, 29, bebas pada pekan lalu setelah memenangkan banding. Dia berkeyakinan bahwa tindakannya bukan menipu, karena kesalahan dilakukan oleh pihak bank.

Moore kini tinggal bersama ibunya di Goulburn, New South Wales. Ironisnya, Moore tersandung kasus itu saat dia kuliah untuk menjadi seorang pengacara kasus kriminal.

Kepada Daily Telegraph, dia mengklaim tidak menghamburkan uang untuk bergaya hidup sebagai jutawan. Dia mengaku hanya membeli kokain, menyewa penari telanjang dan membeli mobil balap.

“Dia mengatakan, bahwa dia masih menyesuaikan diri kembali ke kehidupan nyata dan tidak lagi ingin berkeliling dengan mobil yang mencolok,” tulis Daily Telegraph, mengutip pengakuan Moore, yang dilansir Sabtu (10/12/2016).

Mahasiswa jurusan hukum ini mengantongi uang banyak setelah membuka rekening bank Complete Freedom St George pada Maret 2010. Bank itu mengalami kekacauan karena kesalahan komputer dan membuat Moore diperbolehkan menarik uang yang melebihi nominal di rekeningnya.

(mas/snd)