Warkop Sarana Menampung Aspirasi Masyarakat Desa Jungkat Kec. Raas

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Sumenep (Madura Expose) – Warung kopi (warkop) hampir tersebar merata diseluruh penjuru pelosok, berbagai strata sosial, ekonomi, budaya, suku berbaur menjadi satu menikmati aroma dan sensasi yang tercipta dari secangkir kopi.

Namun ada yang berbeda dengan Warkop yang satu ini yang terletak di wilayah binaan Koramil 0827/21 Raas. Warkop ini melayani pengunjung dengan suguhan minuman yang beda dengan yang lain.

Warkop yang tidak jauh dari Koramil Raas tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung oleh tokoh masyarakat warga sekitar, Kades, tokoh adat dan lain sebagainya

Menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis memerlukan proses yang tidak mudah. Hal ini wajar karena NKRI merupakan negara kepulauan yang majemuk dalam suku, bahasa, dan budaya serta adat istiadatnya.

Menurut Sertu Didik Krisdianto Babinsa Ramil 0827/21 Raas mengatakan bahwa warkop sebagai sarana pertemuan dalam menampung berbagai macam Aspirasi dari masyarakat serta wahana membahas berbagai perkembangan dan situasi diwilayah antara Babinsa dan tokoh masyarakat.

Adapun langkah mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari tingkat masyarakat. Kamis, (20/9/2018).

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Sertu Didik Krisdianto Babinsa Jungkat Koramil 0827/21 Raas yang sedang melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat di Dusun Selatan Desa Jungkat Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Dalam Komsos bersama warga setempat, Babinsa Jungkat menyampaikan pentingnya membina kerukunan hidup antar sesama warga masyarakat, nilai budaya ketimuran, yaitu musyawarah guna mencapai sebuah keputusan bersama dalam menyelesaikan permasalahan yang mungkin timbul adalah jalan keluar yang bijaksana sebagai warga negara yang taat akan norma dan hukum yang berlaku di NKRI.

“Bersama-sama kita membangun kehidupan bermasyarakat dan bernegara, ini adalah bakti kita kepada NKRI dengan mengisi dan melanjutkan proses pembangunan sehingga tercipta ketahanan nasional dengan dilandasi sikap cinta kepada sesama dan juga kepada tanah air ini,” pungkasnya. (sur/fer)