Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (Madura Expose) – TNI Manunggal dengan Rakyat guna memberikan kontribusi yang positip bagi warga binaan dan pemerintah khususnya dalam percepatan pembangunan demi kesejahteraan Masyarakat. Jum’at, (21/9/2018).

Pengerjaan didalam mendirikan rumah milik warga binaan yaitu Bapak Karni yang dibantu langsung oleh Babinsa Panagan Kopda Lukman salah satu anggota Koramil 0827/16 Gapura dinilai sangat menguntungkan bagi serta meringankan beban warganya.

Dengan peralatan seadanya guna untuk mendirikan rumah milik Bapak Karni, Kopda Lukman membantu dengan semangat serta pengabdian yang tulus ikhlas tanpa pamrih untuk memelihara jalinan silaturahmi antara TNI dengan Rakyat sebagai satuan Komando kewilayahan

Dikatakan oleh Kopda Lukman, TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu setia pada tugas untuk berbuat yang terbaik demi kepentingan warga binaan dengan harapan dapat membawa dampak positip untuk kesejahteraan masyarakat sekitarnya, “ungkapnya”.

Saya atas nama Karni, sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan positif Pak Babinsa baik itu program ketahanan pangan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya. “Harapan saya wujud kerja sama yang baik antara TNI dan Masyarakat selalu terus terjalin untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep,” tutur Karni.

Menurut Kapten Inf. Prajoko selaku Komandan Koramil 0827/16 Gapura menyampaikan, peran babinsa proaktif dalam melakukan karya nyata di kehidupan bermasyarakat, mulai dari bakti sosial di lokasi korban bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan, dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Peran babinsa itu merupakan bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” pungkas Danramil Kapten Prajoko. (sur/fer)