Waduk Kelompang Timur Minta Nyawa, Bocah 8 Tahun Jadi Korban

0
1128

Laporan Reporter: Adezta Mellany Citra
MADURAEXPOSE.COM– Warga Pamekasan digegerkan dengan tenggelam seorang di waduk Ba Gunung, yang merupakan tempat penampungan air terbesar di desa tersebut, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Dari informasi yang dihimpun Maduraexpose.com, korban tewas yang tenggelam di Waduk Ba Gunung diketahui bernama Muhammad Farhan (8), Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum, Dusun Bangkes, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (02/02/2017)

Saat itu korban bersama teman-temannya melaksanakan pelajaran olah raga melewati sekitar waduk, korban diduga memisahan diri dari teman-temannya yang tengah mandi sambil main lompat. Korban ikut meloncat, hingga tenggelam karena tidak bisa berenang hingga tenggelam kedalam air waduk dengan ketinggian air 10 meter dari permukaan air.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR Brimob hingga ke dasar waduk selama 4 jam, dibantu oleh TNI-Polri, BPBD, Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah warga setempat.

Ist Foto/Facebook Jenggot Emas

“Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa didalam waduk Desa Klompang Timur, Kecamatan Pakong”, terang Budi Cahyono, Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Korban juga sempat dilarikan ke Puskesmas setempat untuk akhirnya dibawa pulang untuk dikebumikan di rumah duka, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura. [Adz/Ima/Fer]