Tolak Kartu Sakti BBM, Aktivis HMI Bakar Motor

0
610

mahasiswa-bakar-motor-aksi Sumenep, MaduraExpose.com- Kecewa dengan pemerintahan Jokowi-JK yang tetap menaikkan harga BBM atau bahan bakar minyak di apresiasi dengan aksi unjuk rasa , teatrikal dan pembakaran speda motor milik mahasiswa pengunjuk rasa.

Ahmad Hanafi, Ketua HMI Sumenep sekaligu korlap aksi mengatakan, dirinya nekad membakar speda motornya karena kecewa terhadap pemerintah yang tidak mau mendengar penolakan rakyat Indonesia atas kenaikan BBM yang dinilai mencekik .

“Kami menolak Kartu Sakti Presiden Jokowi sebagai kompensasi kenaikan BBM. Kebijakan ini wujud dari penindasan pemerintah terhadap rakyat Indonesia”, ujarnya.

demo-HMI-sumenepKartu Sakti yang dikeluarkan pemerintah bukan solusi tepat untuk menaikkan harga BBM. Hal itu, lanjut Hanafi, hanya mengundang panik dan beban baru di kalangan masyarakat.

“Dengan di naikkannya harga BBM, hampir semua kebutuhan rakyat kita ikut merangkak naik. Apakah ini bukan sebentuk penindasan pemerintah? . Sekali lagi, kami atas nama HMI Sumenep menolak Kartu Sakti”, imbuhnya penuh kecewa.

Usai melakukan teatrikal dan pembakaran speda motor mahasiswa, para pengunjuk rasa meninggalkan gedung DPRD Sumenep dengan tertib. (fer)