Tokoh Madura di Jember do’akan Zainal Abidin Bupati Sumenep

0
643
Zainal Abidin saat mendaftar sebagai Cabup di kantor KPU Kab Sumenep, Madura, Jatim. [Dok.Maduraexpose.com]

Maduraexpose.com- Sejumlah warga dan beberapa tokoh Madura yang tinggal di sejumalh desa di kabupaten Jember, Jawa Timur mengaku sangat senang dengan tampilnya kembali sosok Nyai Eva alias Dewi Khalifah sebagai Cawabup mendampingi Cabup Zainal Abidin pada Pilkada Sumenep yang dijadwalkan KPU 9 Desember 2015.

Para tokoh di Jember ini kebanyakan mengaku pernah menjadi santri di beberapa Pondok Pesantren di Madura seperti Pondok Pesantren Annuqayah di Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep,Madura, Jawa Timur.

Sebagian tokoh yang dihubungi langsung oleh tim liputan Maduraexpose.com di Jember mengaku sangat berharap banyak terpilihnya ZA-Eva sebagai Bupati Sumenep sebagai agen perubahan Sumenep yang jauh lebih baik kedepannya. Itu dikatakan mereka, karena sosok Zainal Abidin sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Jawa Timur, terutama yang terjun didunia pemerintahan. Sedang sosok Nyai Eva, diantara mereka sudah mengaku sangat kenal, karena beberapa anak mereka menimba ilmu di pesantren Aqidah Usmuni, Terate, Pandian Sumenep.

“Insya Allah tantaretan (saudara) Madura yang banyak tinggal di Madura ini akan mendukung penuh pencalonan Pak Zainal dan Nyai Eva. Semoga perjuangan mereka di ridhoi oleh Allah SWT menjadi Bupati dan Wabup Sumenep priode 2015-2020”, ujar Kiai Pukat, tokoh masyarakat Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember kepada Maduraexpose,com baru-baru ini dikediamannya.

Kiai yang sangat disegani kaum pejabat dan kaum blatir ini, bahkan secara khusus akan mendoa’akan pasangan calon nomor urut ini diberi kemenangan, meski dirinya mengaku belum pernah bertemu langsung dengan kandidat tersebut.

“Mata hati kita bisa melihat dengan jernih bahwa kebenaran akan selalu mendapat pertolongan dari Allah SWT. Mari kita do’akan bersama agar Sumenep diberi pemimpin yang benar-benar ikhlas melayani masayrakatnya”, pungkasnya.

(lut/fer)