Tiga Anggota Brimob Ditikam

0
724

MADURA EXPOSE—Sebanyak tiga anggota Brimob, Sabtu (19/12), sekitar pukul 23.00 WIT, ditikam R, di lokasi pendulangan Baya Biru Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai. Satu diantaranya meninggal.

Kapolres Paniai AKBP Leonardus Nabu mengakui, insiden itu berawal dari laporan tentang penganiayaan yang dilakukan pelaku disalah satu rumah hiburan.

“Sesaat setelah mendapat laporan anggota mencoba mencari pelaku dan ditemukan disalah satu rumah hiburan lainnya dalam keadaan terpengaruh minuman keras,” jelas Kapolres Paniai, Senin (21/12).

Ia menjelaskan saat hendak dibawa, untuk dimintai keterangannya pelaku tidak mau hingga terjadi keributan. Pelaku yang sedang dalam keadaan mabuk kemudian menyerang anggota dengan menggunakan pisau hingga mencederai tiga anggota, satu diantaranya meninggal akibat luka tusukan di dada.

“Ketiga korban itu masing masing Bripda Irwan (21 th) meninggal, sedangkan dua lainnya yakni Bripda Hiskia (21 th) dan Brigadir Dede mengalami luka dibagian lengan,” jelas AKBP Leonardus Nabo.

Ditambahkan, korban, anggota Brimob yang meninggal yakni Bripda Irwan, jenazahnya sudah dievakuasi ke Jayapura untuk dimakamkan.

Sedangkan pelaku “R” hingga kini belum berhasil ditangkap karena setelah menikam anggota langsung melarikan diri ke hutan yang ada di sekitarnya.

Lokasi pedulangan Baya Biru, Distrik Bogobaida, lokasinya lebih dekat dari Nabire dengan menggunakan helikopter dan merupakan salah satu kawasan pedulangan emas yang ada di pedalaman Papua.

[ANTARA|REPUBLIKA