MaduraExpose.com– Setelah resmi terpilih sebagai Ketua DPRD Sumenep untuk priode 2014-2019, Herman Dalih Kusuma menyampaikan komitmennya untuk membangun kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

“Program kita adalah memperbaiki kinerja anggota DPRD lebih baik dari sebelumnya”, ujar Herman Dali Kusuma, saat ditemui di ruang Fraksi PKB seusai rapat paripurna DPRD Sumenep, Kamis (9/10/2014).

Sebelumnya, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep, mengusulkan 4 kader terbaiknya untuk menempati posisi Ketua DPRD Periode 2014-2019. Para kandidat yang diusulkan terlebih dahulu menjalani proses fit and proper test dan seluruh tahapan yang ada.

Ke empat kandidat itu yakni, Abrori Mannan, S.Ag MM (Ketua Komisi A), Abd. Hamid Ali Munir (mantan Ketua Komisi C), H.Dulsian, S.Ag M.Pd.I (Ketua FPKB), dan Herman Dali Kusuma.

Rapat Paripurna penetapan ketua DPRD Sumenep sebelumnya pernah dihentikan karena mendapat penolakan dari sejumlah anggota dewan. Tak hanya itu, ditubuh PKB Sumenep sendiri, hingga saat ini masih terjadi ketegangan di internal parpol PKB.

Hal itu terjadi karena dipicu dengan dianulirnya SK DPP yang sebelumnya jatuh ke Hamid Ali Munir, tiba-tiba berubah digantikan ke Herman Dali Kusuma. Perubahan SK DPP itu diakui M. Khalqi Kr, pengurus DPC PKB Sumenep kepda MaduraExpose.com, Kamis (9/10/2014).
(fer/mex)