Sumenep (Maduraexpose.com)- Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu Sertu Yohanes Gapo: Komsos Bertujuan Mengetahui Perkembangan Wilayah diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Hal itu yang dilakukan Sertu Yohanes Gapo Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu dengan warga binaaannya di Dusun Baru Desa Masalima Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep. (18/9/19).

“Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,”ujar Sertu Yohanes gapo.

Berkaitan dengan maksud dan tujuanya, pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Yohanes Gapo secara rutin mendatangi dan mengundang berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Saat dikonfirmasi, Pendim 0827 menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu dan dapat diterima positif oleh masyarakat. sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya diharapkan Babinsa bisa tahu permasalahan yang terjadi di masyarakatnya sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. (ali/ima)

HotNews:  Khawatir Perburuk Keadaan, Ketua Demokrat Sumenep Akan Panggil Indra Wahyudi