MADURA EXPOSE– Masyarakat Bangkalan, Madura mulai bernapas lega dengan tertangkapnya dua orang begal yang selama ini menjadi target operasi (TO). Sepak terjang mereka selama ini sangat meresahkan warga setempat.

Dua begal paling dicari ini, yakni pelaku berinisial M (49) Warga Desa Biliporah, Kecamatan Socah dan pria berinisial K (25) tingal di Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Informasi dari kepolisian Bangkalan menyebutkan, sebelum tertangkap peugas, dua begal ini berusaha kabur. Akibatnya, petugas dari jajaran Reserse kriminal Polres menembak dua pelaku di kawasan Jalan Asmara.

Setelah pelau berhasil dilumpuhkan, polisi menyita dua unit speda motor milik pelaku dengan nomor Polisi M 4254 YG dan L 4717 BF. Barang lainnya yang disita dari tangan pelaku berupa sajam jenis celurit, pisau dan handphone.

Meski sudah membekuk dua begal berbahaya, polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut karena tidak menutup kemungkinan masih ada jaringan pelaku yang harus diburu.

“Pelaku melakukan kejahatan di delapan TKP, namun yang paling sering itu di Jalan Asmara. Korbannya kebanyakan remaja yang tengah pacaran,” terang AKBP Anisullah M Ridha, Kapolres Bangkalan memberikan keterangan kepada awak media.

Menurutnya, pisau dan celurit pelaku yang disita kepolisian itu sering digunaka pelaku untuk menakut-nakuti mangsanya. Bahkan pelaku kerap melukai korban-korbannya untuk merampas harta benda korban. [dbs/fer]

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM