Sama-Sama Mantan Ketua DPRD Sumenep, Siapa Berani “Meniru” Busyro Karim

0
334

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)–Siapa yang tak kenal sosok KH.Imam Hasyim,BA dan H. Herman Dali Kusuma. Keduanya merupakan tokoh PKB yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumenep, sama dengan KH.A. Busyro Karim mantan Bupati Sumenep dua priode.

Banyak pihak mempertanyakan peluang keduanya untuk sama-sama mengikuti jejak Busyro Karim, yang memulai karir politiknya dari parlemen hingga dua priode menjadi Ketua DPRD Sumenep. Banyak berharap, sosok Kiai Imam Hasyim yang sekarang jadi Ketua DPC PKB itu bisa melanjutkan perjuangan pendahulunya hingga dapat ikut serta dalam kontestasi politik di Pilkada Sumnep 2024 mendatang.

Terakhir, harapan itu disematkan juga kepada H.Herman Dali Kusuma, yang juga dikenal sebagai kader parpol yang sudah puluhan tahun ikut membesarkan PKB Sumenep. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumenep beberapa waktu lalu.

Namun ketika dikonfirmasi soal “syahwat” politiknya di Pilkada Sumenep mendatang, politisi yang gemar bersajak itu hanya bilang dengan setengah guyonan.

“Saya khan bukan Kiai,Mas. Tapi kalau amanat itu diberikan, ya saya tidak akan mundur. Jujur ya, meski kayak gini, saya ini sudah 25 tahun ikut membesarkan PKB Sumenep,” demikian H.Herman Dali Kusuma dalam sebuah percakapan via telpon dengan pihak Redaksi Maduraexpose.com, belum lama ini.

Sebelumnya, media ini menurunkan laporan seputar sosok KH.Unais Ali Hisyam yang oleh beberapa kalangan dianggap paling layak untuk diusung PKB dalam konstestasi Pilkada Sumenep 2024. Namun hingga saat ini, yang bersangkutan belum bersedia memberikan tanggapan, karena masih melihat momentumnya saat ini. [Ferry Arbania]
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

HotNews:  Babinsa Lakukan Plester Tembok Dinding Bagian Dalam Bangunan