Di Sumenep, Jaksa Masuk Sekolah

0
99

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Maduraexpose.com– Ketika berbicara hukum, umumnya orang beranggapan bahwa itu adalah sesuatu yang serius, tapi tidak bagi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, Adi Tyogunawan, SH, MH, bahwa hukum bisa disampaikan dengan cara santai dan menarik.

Setelah sukses menggelar Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMP Negeri 1 Sumenep pada Selasa (12/10/2021) pekan lalu. Kali ini Kejaksaan Negeri Sumenep menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika setempat menggelar JMS di SMA Negeri 2 Sumenep, Senin (18/10/2021).

Adi, panggilan akrab Kajari Sumenep ini mengatakan, bahwa para siswa di sekolah adalah generasi muda yang akan menggantikan peran generasi sebelumnya. Untuk itu harus dikenalkan dengan hukum, karena hukum adalah aturan main.

“Siswa di sekolah adalah generasi yang akan menggantikan kita di masanya, ketika bersosialisasi tentunya ada aturan-aturan atau hukum-hukum yang harus dipahami,” terangnya.

Menurut Adi, hukum mengajarkan kita untuk berbicara, membaca, menulis, dan meneliti.

“Belajar hukum adalah belajar tentang berbicara, membaca, menulis, dan meneliti. Kita pancing ketertarikan siswa dengan mengajarkan hal tersebut,” ungkapnya.

Pada JMS yang diikuti siswa dan guru itu, Adi berpesan agar pembelajaran dibuat semenarik mungkin agar siswa tidak takut, sehingga bisa menangkap pelajaran dengan baik.

“Acaranya santai, ngobrol tentang hukum, diselingi berbahasa Inggris dan bernyanyi diiringi gitar,” imbuhnya. (iko/fer)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

HotNews:  Inilah Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih