Rumah Singgah Warga Kepulauan, Bukti Achmad Fauzi Peduli

0
104

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)- Seminggu yang lalu, seorang seorang pemuda asal Pulau Sapeken bertemu dengan Redaksi lewat perantara pengurus BaraJP Sumenep Agus Junaidi.

Singkat pertemuan terungkap jika pemuda yang konon lulusan UI itu hendak bertemu dengan Wakil Bupati Achmad Fauzi dan Nyai Dewi Khalifah. Pemuda asal Pulau Sapeken itu sempat berkisah jika sudah beberapa hari tidur di hotel dengan uang sendiri.

“Bagaimana kalau Mas ini pindah saja ke rumah singgah kepulauan. Eman-eman duit sampean kalau harus bayar hotel,” demikian Agus Junaidi menyarankan dan langsung disambut bahagia pemuda asal Sapeken tersebut.

Bagaimana Rumah Singgah ada di Kota Sumenep?
Sesuai dengan namanya, Rumah Singgah Kepulauan memang diciptakan untuk menciptakan solusi bagi masyarakat kepulauan di Kabupaten Sumenep yang kebetulan ada di wilayah daratan dan bingung mencari tempat menginapan bisa manfaatkan rumah singgah warga kepulauanyang terletak di Jl. Semangka, Perumahan Bumi Sumekar Asri, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Madura.

Fajrullah, Penanggung Jawab “Rumah Singgah” bagi warga kepulauan ini berkat dukungan penuh dari Wabup Achmad Fauzi.

Rumah singgah ini diresmikan langsung oleh Wabup Achmad Fauzi dalam acara launching beberapa waktu lalu, tepatnya pada Kamis 13 Februari 2020.

Dijelaskan Fajrullah, keberadaan rumah singgah ini diharapkan menjadi solusi warga kepulauan yang membutuhkan tempat untuk singgah karena tidak punya tempat penginapan atau ada warga kepulauan yang hendak pulang namun terhalang cuaca buruk, bisa memanfaatkan Rumah Singgah ini sampai jadwal kapal normal.

“Tak hanya itu, bagi saudara-sadura dari kepulauan yang butuh informasi ketika sedang berada di daratan juga bisa datang langsung ke rumah singgah yang siap membantu dengan suka rela. Kami punya motto berbagi tempat, berbagi solusi. Keberadaan rumah singgah ini berkat sumbangsih sejumlah donatur dan dukungan penuh dari Bapak Wabup Achmad Fauzi,” ujarnya.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]