SMAN 1 Batuan Kembali Mendapat Bantuan Dari OISCA Japan

0
109

Sumenep (Maduraexpose.com)– SMAN 1 Batuan Sumenep kembali mendapatkan bantuan tandon dari organisasi peduli lingkungan asal Jepang, OISCA. Bantuan yang diterima kali ini berupa tandon air dan salurannya yang mampu menampung 15.900 liter.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep, Samsul Arifin, M.Pd mengungkapkan, pihaknya sangat merespon upaya yang dilakukan SMAN 1 Bantuan dengan menggandeng lembaga peduli lingkungan, dan dukungan semua elemen mulai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Komite Sekolah dan lainnya, sehingga mampu menjadi sekolah yang bisa dibanggakan.

“Kami harapkan SMAN 1 Bantuan ini nantinya menjadi miniatur sekolah terbaik agar bisa dicontoh sekolah lainnya khususnya di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya, Kamis (27/08/2020).

Sementara Kepala SMAN 1 Bantuan, Drs. Salehudin mengungkapkan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Organization for Industrial, Spiritual and Cultural Advancement (OISCA) yang merupakan organisasi peduli lingkungan asal Jepang sejak tahun 2016 hingga saat ini.

“Syukurlah, dengan kerja sama OISCA sekolah kami sudah banyak menorehkan prestasi khususnya di bidang lingkungan, salah satunya meraih Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur 2019 dan tahun 2021 mendatang akan menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional,” ungkap Salehudin.

Salehudin juga berharap, bantuan yang diterima dari OISCA tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, seperti halnya bagi kebersihan lingkungan khususnya di sekolah dan menjadi tauladan sekolah yang memiliki brand sebagai sekolah green and clean.

“Syukur nantinya juga bisa berdampak bagi peningkatan ekonomi apabila dimanfaatkan dengan baik dan pemeliharaannya juga perlu diperhatikan,” tambahnya. (Ren/Fer)