Momen Nyai Eva Bersama Gubernur Khofifah di Pulau Raas

0
132

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Maduraexpose.com–Bagi kalangan Muslimat NU, sosok Nyai Eva dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sulit dipisahkan. Dua tokoh perempuan ini tak hanya memiliki nasib yang sama, pernah dua kali kalah dalam Pilkada. Khofifah dua kali kalah dalam Pilgub Jawa Timur sedangkan Nyai Eva (Dewi Kholifah) dua kali kalah dalam Pilkada Sumenep.

Baru-baru ini dua tokoh Muslimat NU itu sama-sama ke Pulau Raas didampingi Bupati Sumenep KH.Busyro Karim dalam rangka memberikan bantuan logistik kesehatan dan ribuan sembako, tepatnya di Pulau Kecamatan Raas dan Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kehadiran Nyai Eva yang saat itu mendampingi Gubernur Khofifah menjadi perhatian banyak kalangan. Pasalnya, Ketua Muslimat NU bukan pejabat publik. Namun setelah dijelaskan, bahwa kehadiran istri dari Ketua MUI Sumenep itu sebagai Relawan Khofifah pada saat maju menjadi Calon Gubernu Jawa Timur.

“Ya saya hadir di sana karena memang sebagai Ketua Muslimat NU Sumenep dan relawan Bu Khofifah. Saya diberitahu tim protokuler untuk hadir menemani Ibu (Khofifah).” Demikian Nyai Eva memberikan penjelasan.

Bahkan sebelum riuh soal Pilkada, menurut Nyai Eva, dirinya kerap datang ke Kepulauan dalam rangka agenda bulanan bersama Muslimat NU.
“Cuma karena saat ini memang sekarang sudah memasuki momen pilkada, banyak yang mengkaitkan dengan urusan Pilkada.

Sekadar mengingatkan, saat ini nyai Eva diminta maju kembali dalam Pilkada Sumenep mendampingi Achmad Fauzi sebagai bakal pasangan calon yang diusung oleh Partai PDIP, Gerindra, PKS, PBB dan PAN.

[kan/fer]
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]