Rumah Sakit Era Busyro Dikeluhkan, Bupati Achmad Fauzi Siapkan Solusi

0
150
Achmad Fauzi

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)– Pelayanan RSUD Abuya Kangean di Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikeluhkan masyarakat karena nyaris tak ada bedanya dengan Puskesmas. Menjawab keluhan masyarakat tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menegaskan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan di rumah sakit yang baru diresmikan pada September 2020 lalu itu.

Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini, proses pemenuhan sarana dan prasarana di rumah sakit itu butuh waktu dan anggaran.

“Tapi yang paling penting di sana sekarang sudah ada rumah sakit, dan pelan-pelan pelayananya pasti kami tingkatkan. Gedungnya saja, kan, baru selesai dibangun tahun kemaren, tentu peralatan belum lengkap,” urainya.

“Sekali lagi ke depan pasti kami tingkatkan kualitas pelayanannya. Baik fasilitas maupun SDM, seperti dokter spesialis yang dibutuhkan, pasti kami lengkapi. Cuma memang butuh proses,” tegasnya.

Sebelumnya, salah seorang warga kepulauan, Mustari berharap kepada pemangku kebijakan agar ke depan fasilitas dan pelayanan rumah sakit Abuya Kangean ditingkatkan. Sehingga ketika ada masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan lebih lanjut, atau tidak bisa ditangani di Puskesmas, tidak perlu dirujuk ke rumah sakit di daratan. [koma]
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

HotNews:  Mendadak Bupati Sumenep Bicara Soal Pupuk Bersubsidi