Akta nikah Romy Dombela dan Wafiqah Jamilah alias Nyai Mila bekas istri eks bupati Busyro Karim. [Foto:Ferry Arbania/Maduraexpose.com]

Sumenep, Maduraexpose.com- Sejak beberapa bulan terakhir, Wafiqah Jamilah alias Nyai Mila, janda eks Bupati Sumenep Busyro Karim terlihat lebih sibuk mengurus pilkada Sumenep untuk memenangkan mantan suaminya yang kini telah menjadi suami mantan model Nurfitriana asal Mataram.

Hal itu terungkap dari penuturan Romy Dombela, suami syah Wafiqah Jamilah yang dikabarkan telah menikah sirrih dengan seorang pengusaha beristri asal Kalianget berinisial AYS.

“Sampai saat ini, Mila masih istri syah saya. Begitu saya mendengar dia nikah dengan AYS, terus terang saya kaget”, terang Romy Dombela kepada Maduraexpose.com.

Pengusaha sukses yang tinggal di Surabaya ini menambahkan, dirinya tidak habis pikir dengan sikap istrinya yang lebih sibuk diluar selama berbulan-bulan.

“Kami belum bercerai, hanya pisah ranjang selama kurang lebih lima bulan. Dia (Nyai Mila) masih istri syah saya secara hukum”, imbuhnya lagi meyakinkan.

Pengakuan Romy ini membuat terhenyak publik, terutama dari kaum hawa yang selama ini mengenal sosok Mila sebaagai seorang penceramah.

“Kasian banget ya Pak Romy sering ditinggal sama istrinya. Kok bisa ya seorang nyai tidak taat pada suaminya”, terang Nyai Raudah, salah satu tokoh masyarakat di Kabuapten Sumenep.

Menurutnya, jika benar selama beberapa bulan Nyai Mila tidak menemani suaminya, apalagi hanya sibuk memikirkan pilkada, hal itu dinilainya mencerminkan sosok panutan yang gagal memberikan contoh yang baik terhadap kaum muslimat di Kabupaten Sumenep.

“Siapapun seorang istri, baik itu penceramah, pedagang bakso, tukang sapu, harusnya menurut ajaran Islam tidak pantas menyakiti suaminya, timpalnya.

Sementara Tedy Muhtady, Pengamat Politik dan Pemerintahan Sumenep (PPPs) menilai, pengakuan Romy, suami syah Wafiqah Jamilah alias Nyai Mila kepada awak media, dengan sendirinya telah membongkar siapa sebenarnya janda bupati Sumenep tersebut.

“Publik bisa menilai siapa Nyai Mila itu yang sebenarnya. Saya mengamati, ksiruh perkawinan dia akan memperburuk target pemenangan mantan suaminya Busyro Karim.Wallahu a’lam”, tutupnya.

Sementara itu Romy, demi meyakinkan masyarakat Sumenep bahwa dirinya masih menjadi suami resmi syah Nyai Mila, langsung memperlihatkan akta nikah asli kepihak Maduraexpsoe.com.

“Ini mas, kalu belum yakin. Saya masih suaminya Mila secara syah menurut hukum”, imbuh Romy menutup percakapan sambil memperlihatkan akta nikahnya dengan Waifiqah Jamilah alias Nyai Mila kepada Maduraexpose.com.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

(ami/fer)