MADURAEXPOSE.COM– Ratusan korban bencana alam puting beliung di Kabupaten Sampang belum menerima bantuan dari pemerintah setempat. Karena bantuan berupa uang tunai senilai Rp278 belum dicairkan.
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sampang Amiruddin mengatakan, belum dicairkannya bantuan tersebut disebabkan karena terdapat beberapa adminitrasi yang belum terselesaikan. ”Benar, masih proses adminitrasi,” katanya, Sabtu, (6/5/2017)
Menurutnya, sesuai peraturan besaran bantuan yang bakal diterima korban bencana alam yang terjadi pada 18 Maret 2017 tidak sama. Karena pemberian bantuan disesuaikan dengan tingkat kerusakan.
Jika koindisi rumah masuk kategori rusak berat maka akan diberikan bantuan sebsar Rp2,5 juta, rusak sedang Rp 1,5 juta dan ringan sebesar Rp 1 juta.
Korban bencana alam itu sebanyak 226 kepala keluarga yang tersebar empat desa, diantaranya Kelurahan Rongtengah, Banyuayar, Polagan dan Delpenang. ”Jika proses adminitrasinya sudah selesai, pasti kami akan segera realisasikan,” tandasnya. (MH/JD88)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM