Sumenep (MaduraExpose.com)- Banyak Penyanyi muda di Kabupaten Sumenep terus bermunculan dengan berbagai jenis music yang digandrungi.
lagu-islami-madura-video-klip
Tak hanya lagu-lagu pop, band dan music dangdut yang mendapat apresiasi dari para penikmat music yang di bumi Sumekar ini.

Bahkan lagu-lagu irama padang pasir seperti gambus dan Qasidah berbahasa Madura, turut mewarnai perjalanan music tanah air.

“Lagu-lagu Qasidah berbahasa Madura yang dinyanyikan artis-artis Sumenep lebih banyak diterima semua kalangan. Terlebih dalam acara selamatan di desa-desa. Soalnya, budaya kita banyak yang fanatik dengan nuansa music islami”, ujar Azizah, penggemar lagu-lagu qasidah berbahasa Madura, Minggu (14/9/2014).

Lain Azizah, lain pula komentar Fitriana (19) tinggal di Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura. Menurutnya, yang paling menarik dari lagu-lagu Qasidah berbahasa Madura itu lebih kepada balutan syairnya yang kebanyakan bertemakan cinta dan perselingkuhan.

Dalam pengamatannya, tiap album baru yang dikeluarkan, hamper tak lepas dari persoalan asmara, skandal dan poligami.

“Pokoknya tema lagunya kena banget deh dengan apa yang terjadi sekarang. Banyak perselingkuhan, banyak yang kawin lagi”,ujarnya tanpa sambil ceplas ceplos. (fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Berikut lagu Qasidah berbahasa Madura yang disenandungkan oleh vocalis Sumenep, Tamama dengan tajuk Abinih Pole, Nusantara Record.