Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional dan lintas agama di kediamannya, Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam (10/4).

Antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, anggota DPR dari Golkar Titiek Soeharto, anggota DPD Fahira Idris, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, Ketua PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana (PPP), dan Ketua Umum Parmusi.

Juga tampak mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Joko Santoso, mantan Ketua MPR Amien Rais, mantan Menteri PPN/Ketua Bappenas Kwik Kian Gie, mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Turut hadir Ulama Betawi Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i dan tokoh masyarakat Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

“Hadir dari tokoh agama-agama. Bisa dilihat kita lintas suku, agama, di sini membangun komitmen bahwa Bhinneka Tunggal Ika bagi kita adalah harga mati, NKRI harga mati,” kata Prabowo.

Pertemuan lintas tokoh tersebut, lanjutnya, mengharapkan sektarianiesme tidak terjadi yang berpotensi memecah-belah bangsa akibat ketidaksesuaian dengan falsafah Pancasila maupun UUD 1945.

“Kita dapat rasakan semua. Saya kira semua bisa dirasakan,dan setiap kita punya kepekaan. Perbedaan itu hal biasa. Dan gonta-ganti itu biasa. Jangan dibiasakan ketegangan,” ungkap Prabowo, seperti dilansir RMOLJakarta.

[zul]

HotNews:  Mahfud MD Dinilai Sudah Berulangkali Membuat Gaduh