PPP Tak Rekom Ra Mamak,Annuqayah Bubar! Begini Penjelasan Kiai Hazmi Latee

0
807

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Prediksi Kiai Hazmi Latee terkait gagalnya Ra Mamak,Ketua DPC PPP Sumenep mencalonkan diri sebagai Bupati Sumenep tampaknya memang benar-benar berimbas pada dugaan pecahnya dukungan Kiai Annuqayah kepada pasangan calon.

Kiai Hazmi Latee yang merupakan putra dari Syaichona KH Ahmad Basyir Abdullah Sajjad ini tidak menjamin lagi dukungan bulat seperti disampaikan dalam pertemuan awal dengan para kiai di Annuqayah yang sepakat mendukung Ra Mamak.

Disinggung dengan jatuhnya rekom kepada selain Ra Mamak, Kiai Hazmi hanya berharap rekomendasi DPP PPP sangat berharap agar rekom partai itu diserahkan kepada Ra Mamak.

“Ya kalau tidak dapat rekom tidak bisa maju. Jadi harap rekom PPP ada perubahan atau berbalik ke Ra Mamak,” demikian Kiai Hazmi Latee kepada awak media melalui sambungan telponnya pada Kamis 23 Juli 2020.

Bahkan Kiai Hazmi sempat menceritakan, kalau saat itu rekom PPP belum turun kepada siapapun termasuk kepada Ra Fikri seperti ramai diperbincangkan di media sosial.

“Sebenarnya kemarin tanggal 13 Juli 2020 surat itu sudah mau dikeluarkan, tapi kemudian ditunda setelah Ra Mamak dipertemukan dengan Kiai Fikri di DPW PPP Jatim,”imbuh mantan anggota DPRD Sumenep dari PKB ini.

Ditanya pilihan politik keluarga Annuqayah jika rekom DPP PPP tidak diberikan kepada Ra Mamak tapi ke Ra Fikri, menurut Kiai Hazmi Latee diyakini akan bubar dengan artian tidak kompak lagi satu suara dalam mendukung calon.

“Kalau (Ra Mamak tidak direkom) Annuqayah bubar. Bangsebang,sendiri-sendiri tak seperti sekarang karena posisinya (putra Annuqayah) sudah M-2. Padahal keinginan kami dari awal (satu suara) menginginkan M-1 sesuai aspirasi alumni dan simpatisan,” imbuhnya.

Untuk diketahui Ra Mamak dan Ra Fikri merupakan saudara kandung putra dari KH Warits Ilyas Annuqayah. Ra Mamak hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC PPP Sumenep dan telah mendapat dukungan penuh dari kelurga besar Annuqayah untuk maju menjadi Calon Bupati di Pilkada Sumenep 2020.

Namun seiring waktu, Rekom DPP PPP diduga telah jatuh ke saudara kandung Ra Mamak yakni Ra Fikri sebagai Bacawabup dari Bacabup Fattah Jasin. (fer)