Rangkul Ulama, AKD Siap Menangkan Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep

0
597
Kades Kirno dalam sebuah momen bersama KH.Shalahudin Warits atau Ra Mamak yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PPP Sumenep

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Kirno salah satu pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sumenep mengaku ikut bertanggung jawab atas perjuangan Achmad Fauzi yang saat ini menjadi kontestan Pilkada Sumenep 9 Desember sebagai bakal Calon Bupati priode 2020-2025.

Ditanya soal alasannya mendukung Achmad Fauzi, semata-mata demi kepentingan masyarakat desa di seluruh Kabupaten Sumenep. Menurutnya, selama ini, sejak Wabup Fauzi mendampingi Kiai Busyro Karim selam hampir satu priode, keberpihakan Ketua DPC PDIP Sumenep itu sangat terasa dan lebih banyak berpihak kepada masyarakat kecil.

“Pak Wabup itu adalah satu-satunya pejabat publik yang sangat intens komunikasnya dengan Kepala Desa, baik semasa dia masih mencalonkan atau setelah dia dapat kursi Wabup selama satu priode bersama Bupati Kiai Busyro Karim. Jadi, kami akan mati-matian mendukung beliau di Pilkada Suemenp,” terang Kirno kepada Maduraexpose.com, Sabtu malam, 25 Juli 2020.
Jadi apapun yang menjadi kepentingan masyarakat desa yang disampaikan melalui kepala desa itu, selalu didengar oleh Pak Wabup dan segera selesai atau dituntaskan. Kalau Pak Wabup bisa jadi Bupati, Sumenep akan lebih sejahtera,” tandas Kirno menambahkan.

Kirno AKD bersama istri tercinta

Pria yang dikenal dekat dengan wartawan ini menimpali, sejauh ini sosok Achmad Fauzi tidak saja dekat dengan kalangan Kades,akan tetapi dengan hampir semua kalangan terutama Ulama, anak muda dan pesantren.

“Beliau itu orangnya sederhana tidak pernah meremehkan kelompok manampun. Yang punya pangkat atau yang abang becakpun diperlakukan sama. Jadi, kami sebagai kepala desa berkewajiban untuk memberi dukungan dengan sepenuh hati. Dan kami tidak butuh imbalan apapun dari beliau,” imbuhnya lagi meyakinkan.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama koordinator AKD Kecamatan.

Disoal tentang kontribusi Achmad Fauzi selama menjadi Wakil Bupati Sumenep, Kirno mengaku tak ada masalah dan sangat dihormati dikalangan masyarakat desa, termasuk dikalangan Kepala Desa.

“Keputusan kami mendukung Pak Fauzi itu karena selalu terdepan dalam melayani kebutuhan masyarakat. Semua yang menjadi kepentingan masyarakat melalui Kepala Desa selalu diakomodir. Padahal jabatan beliau hanya Wabup. Coba beliau jadi Bupati Sumenep , pasti akan mendatangkan banyak kebaikan bagi masyarakat luas”. Tutup Kirno penuh semangat. [fer][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]