Pesantren Madura Didata Kepolisian Polda Jatim, Untuk Apa?

0
462

Reporter: Luthfiadi
MADURAEXPOSE.COM–beberapa waktu lalu Polda Jawa timur melakukan pendataan para ulama dan pesantren termasuk dimadura,pernyataan tersebut dalam pendataan sangat detail mulai dari pribadinya seperti tempat tinggal para ulama .

KH. Fadholi Muhammad Ruham, Pengasuh pondok pesantren Alfudhala’ Pademawu Pamekasan,menyatakan memang ada pendataan dari petugas,hingga sempat membuat para ulama’ gerah,pernyataan tersebut di ungkapkan disela-sela acara silaturrahmi Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin dengan ulama semadura dan tapal kuda di gedung Tri Brata mapolda Jatim,jl. Ada Yani,Surabaya.

“Pendataan tersebut sempat membuat para ulama gerah,karena pertanyaan petugas saat mendetail sangat mendalam seperti tentang pribadi ulama,”yang saya tau pertanyaan tersebut hingga tanggal lahir”, namun mendengarkan penjelasan Kapolda, saya mengerti dan memaklumi bahwa hal itu merupakan kesalah pahaman dari petugas,” terangnya saat silaturrami

“Sebenarnya Kapolda meminta lewat aparatnya di bawah untuk mendata pesantren dan tempat-tempat yang menjadi tujuan pariwisata religius. Bukan mendata orangnya apalagi sampai tanggal lahir segala. Itu salah paham,” tambahnya.

HotNews:  Dugaan Korupsi Dana Hibah Ponpes, Tokoh Banten: Memalukan!