Pembebasan Lahan Bandara Trunojoyo Tak Beres, Nasib Pemilik Lahan Digantung

0
709
Bupati Busyro saat peresmian penerbangan perdana Susi Air di Bandara Trunojoyo Sumenep (Foto:Ferry Arbania/Maduraexpose.com)

Sumenep (Madura Expose) – Sejumlah pemilik lahan yang dibebaskan untum pembangunan Bandara Trunojoyo Sumenep mengeluhkan belum terbayarnya pembebasan lahan yang sudah berlangsung sejak beberapa tahun silam.

Diantara pemilik lahan itu ternyata ada beberapa orang diantaranya merupakan pegawai negeri sipil (PNS/ASN), yang menuntut pembebasan lahan segera diselesaikan.

” Sangat memalulan sekali, ditengah hiruk pikuk program visit Sumenep 2018, pihak Pemkab seolah menari-menari diatas jeritan para pemilik lahan yang belum terselesaikan, ” ungkap Yt (inisial) salah satu pemilik lahan yang mengaku belum dibayar oleh pihak Pemkab, Sabtu 26 Mei 2018.

Bahkan pria ini juga mengungkap adanya dugaan permainan dalam pembebasan lahan yang melibatkan oknum pejabat. Malah pria ini mengancam akan membuka semua borok dan kebusukan dibalikan pembebasan lahan yang hingga saat ini belum terselesaikan dan cenderung didiamkan seolah-olah tidak ada persoalan.

” Kalau dalam waktu dekat, uang pembebasan lahan belum juga diselesaikan, demi Allah akan saya bongkar semua kebusukan dan permainan yang dilakukan oleh oknum pejabat Pemkab Sumenep. Saya tidak mengancam, karena apa yang saya sampaikan adalah fakta yang bisa dipertanggung jawabkan, ” tandasnya sambil memperlihatkan dokumen penting kepada Madura Expose.

Sebelumnya, pembebasan lahan telah dialokasikan dalam APBD 2016, namun saat itu Sekda Hadi Sutarto (pensiun dini, Red) berdalih belum ada titik temu antara Pemkab dengan Pemilik lahan. (fer/tim)

HotNews:  Aktivis Myanmar: Kami Menentang Dan Mengutuk Indonesia Atas Rencana Mengirimkan Utusan Ke Burma