Pejabat SKPD Sumenep Tersangka Kasus Korupsi Pasir Urug

0
811

MADURA EXPOSE—Kasus dugaan tindak pidana korupsi tentang belanja pasir urug untuk penimbunan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dusun Tanonggul desa Torbang Batuan Sumenep yang bergulir sejak 2013 lalu, menemukan titik terang.

Kepala Seksi kebersihan pada Kantor Pertamanan dan Kebersihan Sumenep MS (51) tahun resmi ditetapkan sebagai tersangka pada proyek yang menggunakan dana APBD Sumenep 2012-2014 itu.

Kabag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin menjelaskan, pada kasus tersebut tersangka menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) dan saat ini sudah masuk tahap penyidikan.

Barang bukti yang disita diantaranya berupa dokumen pelaksanaan anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) tahun 2012-2014, surat permintaan pembayaran, dan surat perintah pencairan dana, sehingga kerugian negara sebesar Rp 186.075.000.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan juga sudah dilakukan pemanggilan terhadap saksi – saksi serta alat – alat bukti juga sudah kami amankan,” jelasnya kepada RRI

Pasal yang dijatuhkan untuk menjerat tersangka tandas mantan Kapolsek Manding itu, pasal 2 sub pasal 3 sub pasal 9 UU No 31 tahun1999 yang diubah dan ditambah dengan UU no 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junto pasal 64 KUHP. Sedangkan ancaman hukumannya minimal 4 tahun kurungan penjara dan maksimal 20 tahun.

(IM/JOS/RRI)