Pejabat Pemkab Berikan Pembinaan Karakter di SMANSA

0
607

MADURAEXPOSE.COM–Dalam rangka mengembangkan potensi siswa agar memiliki akhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan hari Senin 25 Oktober 2016 jam 07.00 wib menjadi guru pembina di SMAN1 Pamekasan, untuk mengajarkan pendidikan pembinaan karakter.

Para guru dadakan ini, jelas Sekda Kabupaten Pamekasan, Alwi M.Hum, bertujuan memberikan pembinaan karakter untuk meningkatkan pencapaian pembentukan karakter siswa secara utuh, terpadu dan seimbang.

“Bagaimana kita memberikan muatan terhadap pembinaan karakter, disini kita ambil bagian secara bergiliran,

“Tampa mengganggu jadwal pelajaran di sekolah, artinya kita masuk sebelum jam 7 didampingi guru kelas, kita menyampaikan atau memberikan pendidikan karakter,” kata Sekdakab Alwi M.Hum.

Pembinaan karakter ini juga disampaikan para pejabat dinas pendidikan M Tarsun”merupakan suatu gerakan pejabat pemkab memantapkan pendidikan karakter dari para pendidik agar murit dapat faham akan arti pemahaman pendidikan karakter di SMAN I Pamekasan ungkap Tarsun.

Menyikapi kegiatan itu, Kepala SMAN 1 Pamekasan, Hajjah Farida menjelaskan dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat memberikan pengembangan terhadap anak didik dan perubahan karakter kepada hal yang lebih baik.

Kepala sekolah SMAN 1 Hajah Farida mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan para guru pembina krakter, yang terdiri dari kalangan pejabat dan kepala Dinas, kepala bagian dan Sekda Kabupaten Pamekasan.

Murit Firda dari kelas 12 IPA E dirinya merasa senang saat para pembina memberikan materi tentang pembinaan krakter dengan tambahan ilmu tersebut membuat pribadi lebih baik lagi pungkas Firda.

Tercatat ada 51 sekolah mulai dari SMP, SMA dan SMK Negeri yang menjadi target pembinaan, dengan jumlah ruang mencapai 736 kelas serta pengajar sebanyak 124 pejabat. (Sjk/Fer).