Paripurna Hari Jadi Sumenep, Ketua DPRD Sambutan Dengan Bahasa Madura

0
618

MADURAEXPOSE.COM—Ada yang menarik dari pelaksanaan Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Sumenep Sepi Dari Anggota DPRD yang digelar hari ini diruang Graha, Senin 31 Oktober 2016.

Pasalnya, Ketua DPRD Sumenep yang memimpin rapat, dalam sambutannya menggunakan bahasa Madura khas Sumenep yang halus. Rapat yang diikuti oleh anggota dewan dan pejabat eksekutif tersebut tampak lebih bersahabat.

“Para rabu se padha molja. Akadi se ampon kalampan deddhi adat tradisi sareng kebiasaan e sabban taonna e bumi Somekkar paneka, ngaemodi Hari Jadi Kabupaten Sumenep se gadhuwan makna se sakalangkong tenggi sareng paguna epo dha’ masyarakat sa Kabupaten Sumenep.

otama epon paguna nalektegi dha’ lalampan-lalampan se maddek kantos soddhek Kabupaten Sumene menangka bumi somekkar se paleng e kataresnae,” demikian H.Herman Dali Kusuma, Ketua DPRD Sumenep mengawali sambutannya dalam Bahasa Madura, Senin.

Sementara Moh. Mulki, Sekretaris DPRD Sumenep mengatakan, rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep ke- 747 ini, hanya diikuti oleh segelintir anggota dewan hanya diikuti oleh 14 anggota dari jumlah keseluruhan yang mencapai 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Menurutnya, sebanyak 36 anggota dewan yang tidak hadir dalam paripurna istimwa tersebut, tidak ada pemberitahuan ataupun pengajuan izin. Rinciannya, sekitar 25 anggota dewan tidak ada pengajuan izin.

“Hanya 11 orang yang menyampaikan izin. Sebanyak 8 orang katanya ada kekepentingan lain dan 3 orang lainnya sakit,” ujarnya. [fer/Iim*]