Mobil Mewah BPRS ke Sekdakab Sumenep, AMS: Apakah Fasilitas Plat Merah Masih Kurang?

0
118

Sumenep (Maduraexpose.com)— Aliansi Mahasiswa Sumenep (AMS) mempertanyakan pemberian mobil mewah oleh pihak Bank BPRS Bhakti Sumekar kepada Sekdakab Sumenep dan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab yang belakangan menuai banyak sorotan dari sejumlah kalangan.

Abdul Mahmud, Korlap AMS dalam aksinya Jum’at lalu dengan nada kecewa menyindir pihak penerima mobil dengan mengkaitkan fasilitas Pemerintah Daerah yang dinilainya sudah lebih dari cukup.

“Apakah mobil plat merah itu masih kurang dalam menunjang kinerja Sekda dan OPD terkait. Padahal menurut kami sudah sangat cukup,” sindir Abdul Mahmud kepada wartawan.
Pihaknya menilai bantuan mobil mewah kepada Sekda dan sejumlah OPD dianggapnya tidak rasional.

“ Kenapa kami bilang bantuan mobil mewah itu tidak rasional, karena mereka sudah mendapat fasilitas yang cukup dari Pemerintah Daerah,” tandasnya.

Mahmud juga menyayangkan kebijakan yang diambil oleh pihak BPRS Sumenep yang dinilai kurang bijak.
“Ketimbang mobil mewah itu diberikan kepada pejabat, akan lebih bijak kalau memberdayakan para pengangguran dan angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep yang kian meningkat,” imbuhnya menjelaskan.
Pihaknya mencurigai ada sesuatu yang perlu dijelaskan kepada public. Terutama alasan pokok dalam pemberian bantuan mobil mewah tersebut.
“Kami mencurigai ada sesuatu yang perlu dijelaskan kepada public, dalam hal ini antara BUMD, Sekda dan OPD terkait,”paparnya lagi dengan nada berapi-api.
Kecurigaan AMS itu, lanjut Abdul Mahmud, setelah pihaknya merasa ada beberapa penjelasan dari perwakilan BPRS yang tidak singkron dengan pertanyaan yang diajukan mahasiswa mengenai dasar yang kuat terkait pemberian mobil mewah tersebut.
“Dan pada saat perwakilan dari Bank BPRS yang menemui kami, justru tidak bias menjelaskan secara rasional dan terkesan keluar dari substansi pembahasan yang tanyakan.,” tandasnya lagi menambahkan.
Sebelumnya Edy Rasiyadi, Sekdakab Sumenep dikonfirmasi wartawan sebelumnya membenarkan adanya “pemberian” mobil mewah dari pihak BPRS Bhakti Sumekar tersebut.
“itu gini, bukan hanya saya yang dapat (mobil mewah dari BPRS Bhakti Sumekar),” ucap Edy Rasiyadi seperti dilansir dari TribunMadura.com edisi Senin 1 Maret 2021 Lalu. [aza/dbs/trb/fer]

HotNews:  Diminta Revisi Perbup No.15/2021, Begini Tanggapan Kepala DPMD Sumenep