Scroll untuk baca artikel
Expose UtamaRANAH PESANTREN

Kritik Rizal Ramli, Akun Netizen NU Justru Dicecar Warganet

Avatar photo
47
×

Kritik Rizal Ramli, Akun Netizen NU Justru Dicecar Warganet

Sebarkan artikel ini

MaduraExpose.com–Komentar Ekonom senior DR. Rizal Ramli yang menggambarkan atau menganalogikan akar rumput kaum Nahdliyin sebagai plat hitam mendapat tanggapan akun Twitter Netizen NU.    

“Halo Bung @RamliRizal anda harus paham konteks saat ngomong. Jangan asal menuduh,” tulis akun @Netizen_NU Di Twitter.

Dalam deskripsinya, akun Netizen NU tertulis “Akun Resmi Komunitas Netizen Nahdlatul Ulama | Membangun Masyarakat Sosmed yang Edukatif dan Berakhlakul Karimah.”

Sebelumnya, Rizal Ramli menyebut NU menjadi “tampak kecil” karena ulah pemimpin-pemimpin formal di organisasi umat Muslim terbesar di dunia itu.  

Mantan Menteri Ekonomi Rizal Ramli yang juga dekat dengan kalangan Nahdliyin dan kerap disapa Gus Romli, nama yang diberikan Gus Dur, mengatakan, pemimpin formal NU menjadikan NU sebagai “kendaraan dinas”, dan menggunakan plat merah.

Plat merah adalah warna plat kendaraan untuk kendaraan dinas pemerintah. Padahal, kata Rizal mengingatkan, akar rumput kaum Nahdliyin adalah plat hitam.  

NU sejatinya bukan kendaraan milik pemerintah, melainkan organisasi masyarakat yang berjuang untuk keadilan dan kemakmuran.

Dikabarkan Kantor Berita RMOLBanten, ekonom yang biasa disapa RR ini kemudian membalas cuitan akun Netizen NU. Menurutnya, pada menjelang Muktamar NU ke-32 di Makassar 2010, calon Ketum SA, didampangi SJ, mampir ke rumah.

Dalam pertemuan itu, semua sepakat bahwa NU plat hitam, menolak politik uang dan siapapun pemenang akan merangkul tokoh tokoh  yang kalah.

------------------------