MaduraExpose.com, Sumenep–Hairul Anwar berharap tokoh berpengaruh sekaliber MH Said Abdullah agar bijak dalam memberikan dukungan maupun merekomendasikan Calon Kepala Daerah yang akan dihelat melalui Pilkada Sumenep 2020.

“Kami berharap agar semua tokoh Sumenep lebih arif dan bijak dalam memberikan dukungan terhadap figur yang akan diusung menjadi Cabup Sumenep tahun depan. Dan saya yakin Pak Said lebih objektif merekom orang yang benar-benar mampu menjadi pemimpin dalam lima tahun kedepan,” ujar Hairul Anwar kepada media ini, Senin 30 Desember 2019.

MH said Abdullah merupakan putra daerah asli Sumenep yang lama berkecimpung didunia politik dan saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

Sementara Hairul Anwar disinggung soal Achmad Fauzi yang tak lain merupakan Ponakan Said Abdullah,terkait kinerjanya selama hampir lima tahun menjabat sebagai Wakil Bupati mendampingi Busyro Karim, eks Ketu Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Wilayah Sumenep ini merespon dengan penuh arti.

“Makanya tadi saya bilang, kita berharap Pak Said supaya lebih bijak dalam mengusung Calon Bupati Sumenep tahun depan agar lebih mengedepankan kepentingan masyarakat. Saya yakin beliu lebih objektif. Artinya, demi mencari pemimpin yang mumpuni, maka tidak mustahil beliau akan mencalonkan tokoh lainnya. Politik itu khan dinamis Mas,” imbuh Hairul menandaskan.

Untuk diketahui, dalam kontestasi Pilkada Sumenep 2020, Wakil Bupati Achmad Fauzi telah mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Sumenep ke kantor PDI P setempat pada 11 September 2019 lalu. Selain Fauzi, ada sederet tokoh yang digadang-gadang lebih berpengalaman semisal Malik Effendi (PAN) dan Fattah Jasin (PKB).

(Ferry Arbania)

HotNews:  Survei Elektabilitas: PDIP Makin Kukuh di Puncak, PSI Melejit