Komisi B Sidak Kios Pupuk Dirumah Ketua Komisi D

0
755
Komisi B DPRD saat lakukan sidak pupuk di CV Setia didepan rumah Subaidi Ketua Komisi D DPRD Sumenep, Selasa. (Dok/MaduraExpose.com)

Komisi B DPRD saat lakukan sidak pupuk di CV Setia didepan rumah Subaidi Ketua Komisi D DPRD Sumenep, Selasa. (Dok/MaduraExpose.com)
Sumenep, MaduraExpose.com- Sebuah kios pupuk dirumah Ketua Komisi D DPRD Sumenep, Ach Subaidi disidak Ketua Komisi B dan Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (14/1/2015).

Sidak kios pupuk di rumah Ketua Komisi D DPRD Sumenep yang terletak dipinggir jalan sebelah barat Mapolsek Lenteng itu diduga menjadi pemicu terjadinya kelangkaan pupuk karena tidak bisa mengakomodir kebutuhan petani.

“Ada kemungkinan imbas politik, jadi sejumlah petani yang tergabung dalam kelompok tani tidak mau tanda tangan pengajuan pupuk berdasarkan RDKK. Warga menolak karena ditengarai imbas politik (pemilihan legislatif)”, ujar Akis, anggota Komisi B DPRD Sumenep usai melakukan sidak kios pupuk UD Setia di rumah H.Zubaidi, Ketua Komisi D DPRD Sumenep,di Lenteng, Sumenep Selasa.

Sementara Hidayatullah, analis politik dari Kaukus Labang Mesem meminta Komisi B DPRD yang didampingi ketua dewan supaya melakukan tindakas tegas dan kongkrit.

“Sidak harus menghasilkan catatan kerja yang jelas. Apa hasil temuannya dan siapa yang menjadi sumber terjadinya kekisruhan pupuk dikalangan petani. Semuanya harus diungkap secara transparan”, ujarnya kepada maduraExpose.com.

(yat/fer)