Kejutan Buat Rakyat: “Golkar Punya Pawang Politik Harimau”

0
837
Sahat T. Simanjuntak saat beri bendera Golkar kepada Ketua PK Lakarsantri, Hendri Purnomo.

MADURAEXPOSE.COM, SURABAYA—Tak disangka, jika Golkar sebagai partai besar yang merakyat ini ternyata punya *”pawang politik”* di tengah gegap gempita dan dinamika sosial politik masa kini, siapakah dia?

Adalah Sahat Tua Simanjuntak, SH, MHum Ketua Fraksi Partai Golkar di Dprd Jatim itu menggelar silaturahim atau reses di Dapil V Surabaya yang merupakan *”sarang harimau”*, Sahat pun unjuk piawainya di depan sekitar 260 warga yang hadir di kawasan kecamatan Lakarsantri.

“Sekarang Golkar ini memasuki paradigma baru”. ungkap Sahat T. Simanjuntak.mengawali ilmu kepawangannya secara sosial dan politik malam itu, Selasa (3/10) di depan pengurus kecamatan (PK) sebanyak 9 PK Golkar Surabaya.

Paradigma baru itu, lanjut Sahat, Golkar dalam merebut hati rakyat untuk mendukung Golkar ini bukan lagi dengan cara menakuti, memaksa yang apalagi mengancam dengan gaya ilmu Harimaunya Lakarsantri.

Golkar sekarang partai yang merakyat dan melindungi sekaligus bela rakyat agar kesejahtetaannya meningkat tapi berkenan mempercayai Partai Golkar. “Ya, kita ingin dipercaya lagi oleh Rakyat dengan cara santun, ” ujar Sahat yang juga Sekretaris Partai Golkar Jatim ini bersama jajaran dari Kordapil I Surabaya-Sidoarjo.

Memang unik dan.menarik bahwa daerah Kelurahan Lidah Kulon itu sarangnya *” Harimau – Harimau”*Politisi Golkar, sejak zaman Orde Baru sampai sekarang.

“Kami ini harimau harimaunya Golkar di sini,” tegas Ketua PK Lakarsantri, Hendri Purnomo, SH di depan publik sembari meyakinkan, sebelum Sahat menimpali dengan “kepawangan sospolnya”-nya itu.

Sisi lain, Sahat ungkap beratnya persoalan yang dihadapi Golkar ke depan, terkait persaingan antar partai dalam merebut simpati dan keharmonisan agar dapat.kursi dari Dapil V ini untuk Dprd Surabaya lagi, yang dulu punya Wakil Rakyat agar bisa bela nasib Rakyat di sini.

“Apakah saudara semua sanggup kerja keras, dan menangkan kembali Golkar dengan 2 kursi buat Dapil V Surabaya?,” lontar Sahat, dan mereka merespon keras dengan kata, sanggup.

Ya, terima kasih atas respon dan kesanggupannya. Tapi sebaiknya, kata Sahat, kesanggupan itu dibuktikan dengan mengenal dan mengajak tetangga depan, samping kanan dan kiri yang juga belakang rumah itu dikenal dengan baik dan diajak bersama berbaik hati untuk dukung maupun besarkan Partai Golkar.

Sahat alumnus Ubaya mengenakan baju batik berwarna.kuning ini pun ajak dialog dan dihadiahi Rp 1 juta buat 4 orang dari PK berbeda sehingga suasana hidup, ketika disinggung pertanyaan tentang motivasi (minat dirinya) untuk menjadi Jajaran PG di tingkat PK ini.

Terkait peran PG dan jasa pengabdian Ketua Umum PG, Setya Novanto ini, oleh Sahat diceritakan jika SN sebagai Ketua DPR RI yang mengesahkan UU Pemilu sehingga kita bisa semua.ikut Pesta Demokrasi dalam Pileg dan Pilpres 2019.

Dan apa alasan dasarnya bagi PG, kok berbuat sebaik ini?

Sahat T. Simanjuntak saat beri bendera Golkar kepada Ketua PK Lakarsantri, Hendri Purnomo.

Sahat dan Blegur Foto Bersama dengan 9 PK dari Dapil V Surabaya (3/10/2017)

Tokoh Golkar Jatim yang sembodo ini pun menyebut sikap Golkar dukung Pemerintahan Jokowidodo dan Jk ini, karena Golkar tidak pernah belajar melawan Pemerintah.

Hadir juga malam itu, Ketua Golkar Surabaya Blegur Prijanggono didampingi Sekretarisnya dan Ketua FPG Dprd Surabaya Ibu Ayu.

Sedang dari Korda PG Jatim tampak Erick Tahalele mantan anggota Dprd Surabaya yang dua periode, Yuli Andriyani, Ricky dan I Gusti Made Sarjana.

Tidak ketinggalan 9 PK yang hadir dapat inventarisasi bendera Golkar untuk dikibarkan di daerahnya, di antaranya Lakarsantri. Pakal, Wiyung, Tandes, Karang Pilang, Sambi Kerep, Asemrowo. Dukuh Pakis dan Benowo. (Mashur)