Kader Meninggal, PPP Godok PAW Dapil I Sumenep

0
1560
Seorang penyanyi berjoged saat menghibur sejumlah simpatisan dan kader Partai Persatuan Pembangunan saat kampaye terbuka di Tangerang Selatan, Banten, (31/3/14). Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melarang pelaksanaan kampaye terbuka secara nasional pada saat Nyepi. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

MADURA EXPOSE—Pengurus harian DPD Partai Persatuan dan Pembangunan (DPD PPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur saat ini mulai mempersiapkan proses pergantian Antar Waktu (PAW) Ahmadi Said, anggota dewan dari partai berlambang ka’bah Dapil I akibat meninggal dunia karena serangan penyakit kronis,baru-baru ini.

“Soal PAW almarhum sudah kita koordinasikan dengan pihak DPW PPP Jatim”, terang Ketua DPD PPP Sumenep, Baharuddin.

Mantan anggota DPRD Sumenep ini menambahkan, pengganti Ahmadi Said berdasarkan peraturan yang ada diambilkan dari calon legislatif 2014 dengan peroleh terbanyak kedua, yakni Hj.Nuriyana yang saat Pemilihan Legislatif mengantongi perolehan suara sebanyak 700 lebih.

Selain berkoordinasi dengan pihak DPW PPP Jawa Timur, pihaknya melanjutkan koordinasi dengan pihak KPU sebagai penyelenggara pemilu legislatif.

“Sesuai mekanisme PAW, peraih suara terbanyak kedua yang akan menggantikan anggota DPRD yang berhalangan tetap atau meninggal”, imbuh Bahar tanpa merinci kapa PAW akan dilakukan.

[J88/Fer]