Scroll untuk baca artikel
Headline News

Jefridin Hadiri Istighosah dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Avatar photo
116
×

Jefridin Hadiri Istighosah dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Sekda Kota Batam Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi. Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Istighosah dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai, yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muslimat (PCM) Nahdlatul Ulama Kota Batam di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Minggu (11/2/2024).

Ia mengatakan tema yang diusung sangat luar biasa “Tebarkan Kesejukan Pemilu Dengan Isra Miraj dan Istighosah Muslimat NU Semakin Dekat Kepada Allah SWT”. Harapannya, Pemilu di Kota Batam membawa kesejukan dan berlangsung lancar dan aman.

“Izinkan Saya menyampaikan salam dan permohonan dari Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang berhalangan hadir diacara ini. Beliau berterimakasih kepada PC Nahdlatul Ulama Kota Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” tuturnya.

Menceritakan sejarah singkat Isra Miraj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yang berlangsung pada malam 27 Rajab. Rasulullah SAW dinaikkan ke langit ketujuh menuju Sidratul Muntaha dan menerima perintah salat.

“Yakinlah jika sebagai umat muslim melaksanakan salat dengan khusyuk dan ikhlas, Insyaallah Kita akan istiqomah,” tuturnya.

Dikesempatan itu Ia menjelaskan proses pembangunan di Kota Batam. Terjadinya pembangunan di Kota Batam karena sudah bersatunya pemimpin, ulama dan umat. Jika tiga unsur itu sudah berkolaborasi maka pembangunan akan terlaksana.

“Wali Kota sebagai umaroh, berfikir bagaimana membangun di Kota Batam. Bukan hanya pembangunan fisik saja tapi juga membangun sumber daya manusia. Yang tampak saat ini adalah pembangunan fisik, dengan tujuan untuk membuka akses orang datang ke Batam,” jelasnya.

------------------------