Jaring Pilkada Sampang, Elektabilitas Mamak Menggeliat

0
1275
Mamak siap ramaikan bursa Cabup Cawabup Sampang 2018-2023/ISTIMEWA

MADURA EXPOSE–Bagia sebagian warga Sampang, nama Mamak sudah sangat familiar karena dikenal dengan sosok yang mudah bergaul dan peduli terhadap sesama, terutama yang berkaitan dengan masyarakat kecil.

Mamak yang memiliki nama lengkap Moh Hasan Jailani, melalui awak media, menyatakan dengan tegas keinginannya untuk maju dalam bursa Pilkada Sampang yang dijawalkan sekitar tahun 2008. Tokoh pemuda ini tidak segan-segan meminta masukan ataupun kritikan dari semua pihak dikalangan masyarakat luas. Menurutya, seorang pemimpin tidak boleh alergi terhadap kritik sepedas apapun.

“Jangan sampai masyarakat Sampang itu memilih kucing dalam karung. Begitu juga dengan pemimpin, tidak boleh alergi terhadap kritikan,” ujarnya kepada awak media, baru-baru ini.

Meski sudah banyak dikenal masyarakat, Mamak tetap melakukan iktiar politiknya dengan melakukan proses ta’arruf dengan berbagai cara. Selain silaturrahim, pihaknya juga menyebar banner dan baliho di sejumlah titik strategis di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Niat maju dalam bursa Pilkada mendatang, dikatakan Mamak, demi mengabdi kepada masayrakat sekaligus memberikan perubahan di Kota Bahari tersebut. Salah satu cara yang paling efektif untuk mendulang kemenangan nantinya, lanjt dia, pihaknya terus meminta masukan dan bahkan kritik pedas dari masyarakat Sampang.

Sementara informasi yang bersumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Pilkada Sampang akan berjalan serentak dengan 19 Kabupaten/Kota dan pemilihan Gubernur Jawa Timur. (Ray/Fer)